Beberapa Aturan untuk Menghindari Kekacauan di Projects.co.id
Beberapa Aturan untuk Menghindari Kekacauan di Projects.co.id
Kamu bisa daftar atau registrasi via link ini : Projects.co.id
Beberapa Aturan untuk Menghindari Kekacauan di Projects.co.id
1. Lakukan pembayaran ke rekening Escrow
Jangan pernah melakukan
pembayaran langsung ke worker. Cara ini sama sekali tidak aman dan akan menempatkan
uang Anda dalam resiko. Selalu menampatkan pembayaran Anda ke rekening Escrow, yaitu
rekening atas nama PT Panonpoe Media. Jika project sudah selesai dilakukan, PT
Panonpoe Media akan meneruskan pembayaran tersebut ke worker. Jika bermasalah,
Anda akan terima kembali dananya.
2. Berkomunikasilah hanya lewat www.projects.co.id
Pastikan Anda hanya berkomunikasi
dengan worker melalui www.projects.co.id. Hanya dengan cara begitulah komunikasi
antara Anda dengan worker tercatat. Saat Anda berselisih dengan worker, PT
Panonpoe Media akan membantu Anda menyelesaikan masalah ini melalui tim arbitrase
dengan mempelajari catatan komunikasi Anda dengan worker. Dengan demikian, dana
Anda aman. Setinggi apapun godaannya, jangan pernah berkomunikasi dengan worker
diluar www.projects.co.id, baik melalui
email, telepon, SMS, Yahoo Messenger, skype, atau media apapun.
3. Berikan Instruksi Detil
Cara terbaik untuk memastikan
bahwa sebuah project terselesaikan sesuai ekspektasi Anda adalah dengan menyediakan
instruksi detil. Ini akan membantu worker agar tidak menebak-nebak apa saja
yang dibutuhkan. Jangan berasumsi mereka mengetahui dengan jelas apa yang Anda
maksudkan. Jelaskan semuanya secara tepat.
4. Gunakan alat bantu untuk menjelaskan konsep
Kadang-kadang Anda tidak dapat
menjelaskan sebuah konsep hanya dengan menggunakan tulisan. Anda mungkin perlu
menambahkan gambar atau video. Anda dapat menggunakan aplikasi Jing untuk
meng-capture Video dan Screenshot untuk meng-capture tampilan di layar.
Silahkan melakukan pencarian dengan Google mengenai keduanya.
5. Dorong worker untuk bertanya
Kadang-kadang orang segan
bertanya. Terlihat sederhana, tetapi ini dapat menjadi masalah. Secara berkala,
bertanyalah kepada worker apakah ia memiliki pertanyaan atau hal yang perlu
Anda bantu untuk klarifikasi.
6. Menjawab pertanyaan worker dengan cepat
Tidak ada yang menyebabkan
terlambatnya penyelesaian project lebih dari pemilik project yang membutuhkan
waktu selamanya untuk menjawab pertanyaan atau masalah yang dihadapi worker.
Seringkali penundaan juga menyebabkan worker frustasi. Sebagai pemilik project,
sebaiknya Anda menjawab semua pertanyaan dengan cepat. Sebaliknya Anda merespon
dalam waktu maksimal beberapa jam.
7. Hindarilah menyalahkan dan
mengancam worker
Tidak ada project yang sempurna,
namun tindakan Anda menyalahkan dan mengancam worker akan memperburuk keadaan.
Kesalahan bukanlah akhir dari dunia. Kesalahan hanyalah kesalahan. Kesalahan
bukanlah berarti seorang worker tidak sanggup menyelesaikan pekerjaannya.
Ketika Anda membutuhkan perbaikan, tunjukan bagian mana yang perlu diperbaiki
dan bicarakanlah cara memperbaikinya. Saya menyarankan Anda untuk memuji
terlebih dahulu bagian pekerjaan tertentu yang memang Anda senangi dari worker
tersebut, setelah itu baru Anda tunjukan bagian mana yang perlu diperbaiki.
Akhiri dengan pujian lainnya. Pada dasarnya Anda cukup mengatakan bahwa Anda senang
dengan kemajuan project ini.
8. Release-lah pembayaran ke worker secepatnya
Worker telah bekerja keras untuk
menyelesaikan project Anda. Jika Anda sudah puas dengan hasilnya, segeralah tandai
bahwa project ini sudah selesai agar worker dapat segera menerima pembayaran
yang menjadi haknya. Pada tahap ini, Anda juga perlu memberikan feedback/rating.
Ingatlah sebelum Anda memberikan rating rendah, ini adalah bisnis atau bahkan
masa depan worker. Ini bukanlah saat yang tepat untuk bersikap kritis. Segala
masalah dan perselisihan yang mungkin ada seharusnya sudah diselesaikan
sebelumnya.
Kamu bisa daftar atau registrasi via link ini : Projects.co.id
Baca Juga:
Beberapa Aturan untuk Menghindari Kekacauan di Projects.co.id
Reviewed by Unknown
on
Juni 24, 2017
Rating:
Tidak ada komentar: