Prinsip-Prinsip untuk Mendapatkan Hasil Terbaik dengan Outsourcing

Prinsip-Prinsip untuk Mendapatkan Hasil Terbaik dengan Outsourcing


Kamu bisa daftar atau registrasi via link ini : Projects.co.id

Prinsip-Prinsip untuk Mendapatkan Hasil Terbaik dengan Outsourcing

Seperti apapun di dunia ini, outsourcing juga tidak ada jalan pintas. Anda perlu mengembangkan mindset dan prinsip tertentu untuk mendapatkan hasil terbaik:

Prinsip #1: Fokus pada Kualitas, bukan Biaya
Kita semua suka menghemat, tetapi sikap ini dapat merugikan saat menyewa seorang worker. Jangan pernah memilih sebuah bid hanya karena bid tersebut adalah bid terendah. Sering kali bid yang terlalu rendah juga berarti kualitas yang sangat rendah juga. Anda mendapatkan hasil terbaik dengan menyewa seseorang berdasarkan keahliannya, bukan karena harganya. Jika seseorang memberikan penawaran dengan harga lebih tinggi tetapi melakukan pekerjaan dengan lebih baik, maka menjadi masuk akal bagi Anda untuk memilihnya.

Prinsip #2: Mahal Tidak Selalu Berarti Lebih Baik
Prinsip yang merupakan kebalikan dari prinsip #1 ini juga benar. Bid yang tinggi tidak selalu berarti worker tersebut adalah orang yang tepat untuk tugas tersebut. Mungkin worker tersebut tidak sebaik yang ia katakan, atau mungkin keahliannya jauh melebihi daripada yang Anda butuhkan untuk project tersebut. Tidak ada salahnya untuk memilih bid yang lebih tinggi, namun pastikan worker tersebut adalah yang paling cocok untuk project ini.

Prinsip #3: Perlakukan Worker dengan Hormat
Semua orang suka diperlakukan dengan hormat. Menghormati orang lain sama sekali tidak merugikan Anda. Jangan bertindak seperti seorang tirani kecil hanya karena mentang-mentang worker bekerja untuk Anda. Sebagian (kecil) owner mungkin suka “menakuti” worker dengan cara meneriakkan seluruh kesalahan mereka dan meminta perhatian penuh. Beberapa bahkan mungkin mengancam akan memberikan feedback negatif agar reputasi mereka rusak hanya karena kesalahan-kesalahan kecil yang dapat diperbaiki. Jangan lakukan ini.
Ingatlah bahwa worker juga memiliki kehidupan yang sibuk, sama seperti Anda. Mereka memiliki keluarga, klien yang lain, pekerjaan/project yang lain dan kadang-kadang mengalami keadaan darurat tertentu. Mengharapkan mereka standby 24/7 bukanlah cara yang tepat untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan. Perlakukanlah mereka dengan hormat dan Anda akan mendapatkan perlakuan yang sama.
Mohon dimengerti bahwa saya tidak mengatakan bahwa kita tidak boleh berharap pada kualitas. Yang ingin saya katakana adalah hindarilah bersikap tidak menyenangkan dan saling menyalahkan.

Prinsip #4: Mengerti bahwa Kesalahan Terjadi.
Tidak ada hal yang sempurna di dunia ini, demikian juga project Anda. Tidak ada project yang akan 100% bebas dari kesalahan. Ini terutama benar ketika Anda bekerja dengan worker baru. Mereka akan membuat kesalahan dan Anda pun akan membuat kesalahan. Ingatlah bahwa pada akhirnya kesalahan-kesalahan ini menuju pada kualitas dan project yang terselesaikan baik.
Jangan panik jika terjadi kesalahan. Tunjukan saja bagian mana yang harus diperbaiki. Lebih penting lagi, jika ini adalah kesalahan Anda, akuilah itu dan tidak perlu disembunyikan. Berlaku jujur adalah langkah pertama dalam membangun kepercayaan. Pada akhirnya ini akan memberikan hasil yang lebih baik dan hubungan jangka panjang saling menguntungkan yang lebih kokoh.

Prinsip #5: Tuliskan Deskripsi dan Instruksi dengan Jelas
Kesalahan umumnya terjadi karena sesuatu tidak dikomunikasikan dengan tepat antara owner dan worker. Orang membuat kesalahan ketika mereka tidak memiliki deskripsi dan instruksi yang jelas. Luangkan waktu untuk membuat deskripsi project yang detil. Tulislah dengan asumsi bahwa orang yang membaca deskripsi ini tidak memiliki pengetahuan atas topic tersebut. Bila perlu jelaskan dengan bantuan gambar, video dan link ke website lain.


Kamu bisa daftar atau registrasi via link ini : Projects.co.id

Baca Juga: 
1
2
Jaringan iklan untuk hasilkan uang dengan bloggerDaftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
3
Review Ad Networks Terbaik Dan Hasilkan Uang Dari Blog atau Website
4
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
5
Daftar Paid To Promote Terbaik
6
Daftar Short Url Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar

Prinsip-Prinsip untuk Mendapatkan Hasil Terbaik dengan Outsourcing Prinsip-Prinsip untuk Mendapatkan Hasil Terbaik dengan Outsourcing Reviewed by Unknown on Juni 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.