Istilah-istilah Dalam Freelance - Projects.co.id

Istilah-istilah Dalam Freelance - Projects.co.id


Outsource – Mengalihkan pekerjaan (task) yang perlu diselesaikan kepada pihak lain, bisa karena pihak tersebut jauh lebih ahli menyelesaikan pekerjaan tersebut ataukah karena task tersebut terlalu banyak menguras waktu Anda. Pengertian “outsource” di seluruh dokumen ini bukan “memiiki karyawan penuh waktu (fulltime) tetapi tidak berstatus sebagai pekerja tetap pada sebuah perusahaan.” Pengertian “outsource” di seluruh dokumen ini adalah “mengalihkan pekerjaan (task) yang perlu diselesaikan kepada orang/pihak lain.”


Project – Pekerjaan/tugas yang di-outsource oleh owner kepada worker di www.projects.co.id dengan tujuan mendapatkan hasil terbaik dengan biaya hanya per setiap kali pekerjaan/tugas dilakukan. Project ini dapat bernilai mulai dari beberapa puluh ribu rupiah hingga tidak terbatas. Pekerjaan/tugas apapun yang hasil akhirnya dapat dideliver dalam bentuk file (digital) dapat di-post sebagai project di www.projects.co.id.

Owner – Pemilik project atau pengguna jasa worker. Dalam hal ini owner bisa pemilik bisnis (perusahaan, UKM), bagian HRD dalam sebuah perusahaan, mahasiswa yang membutuhkan programmer untuk membantu menyelesaikan tugas kuliah atau siapapun yang membutuhkan bantuan pekerja ahli dalam menyelesaikan masalahnya yang hasil pekerjaannya bisa di kirim dalam bentuk file atau jasa yang bisa dilakukan tanpa harus bertemu secara fisik.

Worker – Penyedia jasa atau pekerja bebas (freelance) dengan skillset khusus yang mengerjakan project dari owner. Pekerja bebas ini tidak berarti bekerja hanya part-time. Bisa saja worker adalah pekerja full-time, namun ia tidak terikat pada perusahaan tertentu, tidak terikat pada waktu kerja tertentu dan tidak terikat pada tempat kerja tertentu. Seorang worker bisa saja bekerja dari tempat tidur atau diatas gunung pada pukul 02:00 pagi tanpa mengurangi kualitas hasil akhir pekerjaannya.

Seller – Pemilik/penjual produk digital. Banyak produk digital yang dapat dijual di space penjualan Projects.co.id, selam produk tersebut bisa dikemas dalam bentuk file, misalnya saja audio, video, software, plugin, tutorial, e-book, foto, desain, script, template, themes, dan masih banyak lagi.

Buyer – Pembeli produk digital. Berbeda dengan marketplace lain, semua produk digital yang dijual di Projects.co.id adalah produk yang sudah lolos verifikasi dan validasi oleh tim tester Projects.co.id. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa semua produk digital yang dijual di Projects.co.id adalah produk berkualitas dan dapat berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

Freelance – Melakukan pekerjaan/bisnis namun tidak terikat pada perusahaan/pemberi kerja/owner tertentu. “Freelance” seringkali di salah-artikan dengan “part-time”. “Part-time” adalah bekerja paruh waktu. Seorang pekerja/pebisnis freelance dapat bekerja part-time maupun full-time.

Freelancer – Orang yang melakukan pekerjaan/aktivitas freelance.

Kamu bisa daftar atau registrasi via link ini : Projects.co.id

Baca Juga: 
1
2
Jaringan iklan untuk hasilkan uang dengan bloggerDaftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
3
Review Ad Networks Terbaik Dan Hasilkan Uang Dari Blog atau Website
4
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
5
Daftar Paid To Promote Terbaik
6
Daftar Short Url Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar

Istilah-istilah Dalam Freelance - Projects.co.id Istilah-istilah Dalam Freelance - Projects.co.id Reviewed by Unknown on Juni 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.