Pentingnya “Mempermak” Halaman Profil Projects.co.id Anda

Pentingnya “Mempermak” Halaman Profil Projects.co.id Anda


Kamu bisa daftar atau registrasi menjadi Freelancing via link ini : Projects.co.id

Pentingnya “Mempermak” Halaman Profil Projects.co.id Anda

Halaman profil adalah showcase Anda, etalase Anda. Memang semua orang tidak berhak menilai orang lain --apalagi hanya dengan melihat halaman profil mereka--, tetapi ini tidak berlaku untuk owner. Owner tidak mengenal Anda dan mereka hendak mempertaruhkan uang mereka untuk menyewa Anda mengerjakan sesuatu yang penting. Hal pertama yang akan mereka lakukan adalah melihat halaman profil Anda. Mereka perlu tahu dua hal utama ini: “siapa Anda?” dan “apa yang Anda dapat lakukan untuk saya?”

Tampilan foto yang tidak menarik, deskripsi keahlian Anda yang tidak lengkap dan terlihat ada apanya, kesalahan-kesalahan ketik yang mungkin sederhana tetapi akan memberikan kesan tidak professional, dan Anda bisa pastikan hanya ada sedikit (sekali) owner yang tartarik untuk berbisnis dengan Anda.

Gunakan foto asli Anda yang terlihat rapi dan professional. Tersenyumlah ketika di foto. Berikanlah kesan ramah dan kesan bahwa Anda adalah orang yang hangat dan menyenangkan untuk diajak bekerja bersama. Tidak ada yang suka bekerja bersama dengan orang yang tidak menyenangkan. O ya, ngomong-ngomong mengenai “menjadi orang yang menyenangkan”, ketika Anda berkomunikasi dengan owner, sebutlah namanya setidaknya dua kali dalam pesan Anda yaitu di kalimat pertama dan kalimat terakhir, dan jangan salah mengeja namanya. Itu adalah hal sederhana namun dapat berdampak baik bagi Anda. Jika Anda terpaksa harus menggunakan gambar lain yang bukan foto diri Anda, jangan gunakan gambar lucu yang terlihat konyol dan mengelikan, apalagi gambar yang tidak mengambarkan sopan santun.

Tuliskan deskripsi lengkap mengenai diri Anda, keahlian, pengalaman kerja, pendidikan dan kursus yang pernah (atau sedang) Anda jalani. Ceritakan apa yang dapat Anda lakukan dengan baik. Tuliskan sejarah pekerjaan Anda. Tambahkan gambar (image) dan/atau video untuk mendukung tulisan Anda. Pastikan keyword Anda tertera di halaman tersebut, namun jangan menyebut keyword tersebut berulang-ulang. Misalnya Anda adalah seorang web developer dan Anda sangat hebat melakukannya. Pastikan kata “web developer” ada di halaman tersebut. Ketika seseorang entah dimana membutuhkan jasa seorang web developer dan mencarinya melalui Google, halaman profil Anda mungkin akan muncul di halaman pencariannya.

Di halaman profil ini, Anda tidak perlu menampilkan hobby, status pernikahan dan tantangan atau kesulitan hidup Anda (kecuali misalnya Anda adalah seorang programmer, Anda dapat menuliskan bahwa hobby Anda adalah coding dan Anda sudah melakukan ini sejak Anda berada di kelas 5 SD).

Tulislah deskripsi diri Anda dengan professional. Ingatlah bahwa ini bukan media sosial, jadi jangan mempermalukan diri Anda dengan gaya penulisan seakan-akan Anda sedang menulis untuk seorang teman baik di facebook. Ini adalah tempat Anda berbisnis dan menghasilkan uang sungguhan dimana keprofessionalan Anda akan dinilai diatas segala-galanya.

Gunakan username yang gampang diingat dan terkesan professional. Di website membership yang lain, Anda mungkin ingin menggunakan username yang lucu dan mengelitik seperti “rajahutan88”, “kacangpolongnikmat” ataupun “sepatubutut75.” Tidak masalah karena Anda mungkin tidak menghasilkan uang dari situs-situs tersebut, tetapi yang Anda lakukan di Projects.co.id adalah berbeda. Anda melakukan pekerjaan yang serius disini: pekerjaan yang membutuhkan image seorang professional dan ahli di bidangnya. Anda menghasilkan uang nyata. Uang yang dapat Anda cium baunya, uang yang dapat Anda gunakan untuk membayar uang sekolah anak dan uang yang dapat Anda gunakan untuk membayar makan malam yang menyenangkan bersama keluarga. Username seperti “adityasaputra”, “ahli-design” atau “pt-jaya-sakti-solusindo” akan memberikan kesan yang jauh lebih baik dan profesional.

Gunakan alamat email utama Anda. Hubungkan alamat email ini ke smartphone Anda agar setiap ada pesan masuk, Anda akan mengetahuinya dengan cepat. Ingatlah bahwa kecepatan Anda merespon pertanyaan owner ataupun kecepatan Anda melakukan bid sangat berpengaruh pada hasil yang Anda peroleh.

Satu tip sederhana adalah jika Anda menemukan halaman profil worker lain yang mengesankan Anda, pelajarilah halaman tersebut agar Anda dapat mengaplikasikannya dalam halaman profil Anda sendiri, tapi jangan di tiru mentah-mentah. Gunakan jurus “ATM”: Amati, Tiru dan Modifikasi.

Jangan berbohong! Melebih-lebihkan kemampuan Anda juga termasuk dalam kategori ini. Berpikirlah jangka panjang. Kebohongan hanya akan merugikan Anda, karena sistem escrow Projects.co.id memastikan hanya worker yang telah menyelesaikan pekerjaannya dengan baik yang akan mendapatkan uangnya. Skor, rating dan rangking Anda juga akan rendah jika hasil pekerjaan Anda tidak memuaskan owner.

Hingga titik ini, entah Anda sadar atau tidak, Projects.co.id adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk membangun reputasi. Anda boleh mengatakan segala yang hebat tentang diri Anda, tetapi jika tanpa bukti, tidak akan banyak orang yang akan percaya. Sistem skor-rating-rangking di Projects.co.id akan menjadi bukti kehebatan dan komitmen Anda, dan akan menjadi salah satu modal Anda menuju kesuksesan.


Kamu bisa daftar atau registrasi menjadi Freelancing via link ini : Projects.co.id

Baca Juga: 
1
2
Jaringan iklan untuk hasilkan uang dengan bloggerDaftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
3
Review Ad Networks Terbaik Dan Hasilkan Uang Dari Blog atau Website
4
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
5
Daftar Paid To Promote Terbaik
6
Daftar Short Url Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar


Pentingnya “Mempermak” Halaman Profil Projects.co.id Anda Pentingnya “Mempermak” Halaman Profil Projects.co.id Anda Reviewed by Unknown on Juni 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.