Project Owner be Wise, Freelancer be Nice (Part 2)

Project Owner be Wise, Freelancer be Nice (Part 2)


Berminat menjadi Freelancer onine daftar disini

Dalam dunia freelancing atau outsourcing, tidak hanya dibutuhkan project owner yang baik dan bijaksana dalam menentukan jenis dan besaran nilai proyeknya, tetapi juga diperlukan worker yang baik yang dapat menyelesaikan proyek dengan baik dan hasil yang memuaskan. Lalu bagaimanakah cara menjadi workeryang baik?
Pilih proyek yang sesuai dengan kemampuan 

Ketika terdapat penawaran proyek, sebagai workerAnda harus benar-benar memperhatikan apakah proyek tersebut sesuai dengan kemampuan Anda, apakah Anda sanggup mengerjakan dan menyelesaikannya dengan baik. Seandainya proyek yang akan Anda kerjakan itu sesuai dengan kemampuan Anda, tetapi waktu yang disediakan kurang mencukupi, cobalah untuk bernegosiasi dengan si project owner. Jika proyek yang ditawarkan sangat jauh dari kemampuan Anda, lebih baik tinggalkan. Kenapa? Karena mengerjakan suatu proyek yang tidak Anda kuasai sangatlah berat dan menjadi beban saat mengerjakannya. Hal ini tentu akan mempengaruhi hasil pekerjaan Anda. Jangan sampai si pemberi proyek merasa kecewa dengan pekerjaan Anda.

Mematuhi term & service proyek yang dijalankan

Jika Anda sudah menyepakati suatu kontrak kerja atau proyek. Perhatikan term & service atau syarat dan ketentuan yang berlaku. Kerjakan proyek tersebut sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan. Hal ini akan mengeliminir kemungkinan munculnya kekecewaan dari si project owner, karena syarat dan ketentuan yang ditetapkan itu tentu telah dipikir masak-masak olehnya demi hasil terbaik yang ingin didapatkannya.

Berikan hasil yang terbaik

Jika Anda sebagai worker sudah menerima suatu proyek, maka kerjakan semaksimal mungkin. Kerja yang maksimal akan memberikan hasil yang maksimal pula. Hasil kerja yang baik akan memuaskan sang project owner, yang tentu akan meningkatkan nilai Anda di matanya. Siapa tau, next time mereka akan menggunakan jasa Anda lagi.

Tepat waktu

Menepati waktu penyelesaian pekerjaan sangatlah penting. Hal ini merupakan salah satu indikator bahwa Anda adalah seorang worker yang baik, bertanggung jawab dan professional.  Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu akan membuat si Project Owner tidak akan ragu menggunakan jasa Anda lagi di lain waktu, karena Anda dianggap bertanggung jawab dan bisa diandalkan untuk menyelesaikan proyek-proyek mereka selanjutnya.

Evaluasi Diri
Ketika Anda selesai mengerjakan proyek yang Anda kerjakan dan menyerahkan hasilnya kepada project owner, cobalah untuk bertanya pendapat mereka tentang hasil kerja Anda, apakah cukup memuaskan? Apakah sesuai dengan permintaannya? Adakah yang ingin di revisi atau diperbaiki dari hasil kerja Anda?. Hal ini penting untuk melihat sejauh mana kepuasan project owner mengenai hasil kerja Anda, juga hal ini memberikan kesan bahwa Anda menghargai dan berusaha memberikan hasil kerja yang excellent.

Bersikap ramah dan terbuka
Hal lain yang cukup penting untuk menjadi worker yang baik yaitu dengan bersikap ramah dan terbuka. Sikap yang ramah dan terbuka akan membuat Anda lebih disenangi oleh project owner karena memudahkan untuk berdiskusi dan berkomunikasi


Demikian sedikit tips bagi project owner dan workerSo, be a wise Project Owner and be a nice Worker!  :) ---> lihat ulasan sebelumnya: Project Owner be Wise, Freelancer be Nice

Berminat menjadi Freelancer onine daftar disini

Baca Juga: 
1
2
Jaringan iklan untuk hasilkan uang dengan bloggerDaftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
3
Review Ad Networks Terbaik Dan Hasilkan Uang Dari Blog atau Website
4
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
5
Daftar Paid To Promote Terbaik
6
Daftar Short Url Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar

Project Owner be Wise, Freelancer be Nice (Part 2) Project Owner be Wise, Freelancer be Nice (Part 2) Reviewed by Unknown on Juli 23, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.